meeting

AKANKAH SEJARAH TERULANG ????

Sabtu 29 Maret..2008

Wah..ini memang hal yang berarti buat gue. Penantian Panjang berahir sudah…hemmmm..rasa rasanya sudah terbayar lunas janjiku untuk menemui seseorang nun jauh di mato…hehe. Why? Asal omong saja gue itu menyatakan akan mengunjungi suatu wilayah di Negara Indonesia yang ga mungkin terjadi. PURWOKERTO..itulah nama daerah tersebut yang sempat membuat UGMers pada mengernyitkan dahi dikala mendengar kota ini hoho…maaf ya…
Seusai MIDTERM yang benar benar menguras otak membuat diriku meniatkan diri untuk menyambangi kota ini. Waaaah…sejarah akan tercipta nich…dalam seumur hidup gue baru kali ini merasakan rasanya naek kreta Ekonomi..duile Mak…ternyata naek kreta tidak seindah yang aku kira. Penuh dengan mavia mavia darat yang menjajakan dagangannya seenaknya saja. Seakan akan kreta adalah pasar berjalan buat mereka. Huffff…perjalanan yang memakan waktu lama itu membuat aku pun boring…sempat menghidupkan mp3 dengan lagunya Dygta berjudul kesepian ..ouh,,,ini membuat ku terkenang hal hal yang lalu. Aku lihat contact contact di hp aku. Mata ku pun tertuju pada sebuah nomor AS yang bernama Hinz. Oya, dia adalah anak Purwokerto murni, bukan jadi jadian hehe. Akhirnya aku beranikan untuk send sms ke dia.

“ Ap kabar? Ini aku mw ke Pwt Lowh? Km hr sabtu ada kul ga? Gmna kalo kita temuan ? hehe”

Dua menit kemudian ada balasan,

“ wah…ada acara apa? Tumben main ke Pwt. Owkey2 ntar kita temuan”

Ternyata jawaban temenku itu membuat aku sedikit semangat untuk menuju kota penuh aksi tersebut…hehe lowh??

Jam 9 malam pun kami ( coz aku ma tmenku ) tiba di sana dan istirahat terus tidur. Di dalam tidurku sempat terbayang kalau hal ini tidak pernah terbayang sedikitpun dipikiran ku. Soalnya aku ta punya saudara sama sekali di sana. Namun Allah memang mengerti akan hamba hambanya yang butuh pengertian. Memang bak ibarat pepatah: “takkan lari gunung dikejar” dan kita adlah yang merancang sedangkan Allahlah yang menentukan.
Hari esok pun tiba, Sabtu 29 Maret 2008 adalah momen momen penting dalam hidupku dimana janji besar akan ditentukan sekitar beberapa jam kemudian. Setelah saling kontak akhirnya temenku itu baru bisa menemui sekitar jam 2 ato 3 an. Tapi menurutku itu adalah hal yang beralasan mengingat dia ada kuliah di UNSued. Waktu luang pun aku gunakan untuk menyambangi bumi perkemahan yang begitu fantastis dengan rerimbunan pepohonan dan jalanan yang berkelak kelok serta pemandian panas di Banyumas dan Jembatan gantung di Batu Raden. Setelah aku bermain main begitu lama dg temen ku sebut saja si Nohan akhirnya jam 3 pun tiba. Dengan kecepatan 80km/jam kamipun meluncur ke bawah menuju kampus Unsued. Sampai disana kami masih harus menanti beberapa menit soalnya temenku si Hinz lagi makan siang…wah ga diundang nich..hehe
Yah..penantian pun tiba. Dengan sedikit penjelasan mengenai kostum eh maksudnya pakaian ding..emang mau sirkus apa kostum,,hehe yang kami kenakan kami pun mengerti satu ama lain..aku dengan jaket warna mirah sedangkan dia dg jaket warna hijau. Aura di sana cukup menegangkan hehe..dengan awan tebal yang menandakan cuaca yang kurang bersahabat serta angina sepoi sepoi yang menusuk tulang rusuk kami. Dengan mengarahkan pandangan aku ke pelbagai orang terutama mahasiswi yang seliweran di depan kami belum menjumpai si Hinz. Namu penantian demi penantian emang membuahkan hasil. Nampak dari kejauhan si Hinz memakai jaket wartna hijau dengan celana jeans serta kerudung warna hitam dan tas mungil kecil yang cukup top..hehe
Ahirnya..saling sapa pun terjadi diantara aku dan dia. Dengan saling melantunkan senyum kita pun berjabat tangan (duh…afwan ya ..hehe) dan..kita ngobrol!! Entah gat tau kenapa obrolan kita itu seakan akan sudah terancang dengan obrolan yang tertata secara rapi…wah ternyata dia anaknya ga jaim,,tapi ya agak malu malu gitu.hehe,,mengenai foto anaknya yang di FS dengan di dunia nyatanya tidak jauh beda,,ga mengecewakan..hehe..dari obrolan tersebut tercatat waktu 1,5 jam. Namun suatu ironi kita bercakap cakap dalam posisi berdiri di samping jalan tanpa ada tempat duduk pun. Tapi hal itu bagi saya bukan masalah, hal terbesar yang membuat saya senang adalah sempat bertemu dengan dia setelah penantian panjang 1,5 tahun lamanya..waaah..ini memang suatu hall yang diluar saya duga. Tali persaudaraan kami pun terjalin semakin erat.
Hey Hinz..sekarang aku tunggu janji mu untuk menyambangi Jogjakarta, kota pelajar yang dipertanyakan..hehe

Komentar

Postingan Populer