Nice Temperature.....Dieng, Wonosobo

Bangga deh pokoknya jadi anak Indonesia...Gile aja semua itu bisa diremukan di Indonesia mulai dari jenis orang dari berbagai ras...bahasa yang melimpah ruah..budaya...rumah adat..kepercayaan...preman..ilegal gelap...semua terkumpul jadi satu...
Namun yang tak kalah pentingnya adalah ketika jalan jalan ke dataran tinggi di slaah satu kota bersuhu di bawah 25 derajat celcius...wonosobo..

Kedatangan saya ke wonosobo ini tidak sendirian..namun diikuti oleh berbagai rekan dan teman seperjuangan ngaji saya di kampus..suatu ironi dan hal ynag mengejutkan terjadi sebelum kami tiba di tempat tujuan..bayangkan saja teman saya yang bernama tajud jatuh tergelincir saat melewati rikungan..dan yang membuat saya surprise dia berada persis di hadapan saya...hampir saja dia terinjak injak oleh Motor Jupiter Z yang saya naiki...





Foto diatas memperlihatkan betapa indahnya dataran tinggi atau bukit yang ada di pinggiran jaaln spanjang jalur menuju kawah dieng...hummm,,,sungguh dingin sekali suhu di sana..disana juga tampak orang sedang memetik sayur2an yang didominasi oleh kobis...



Gambar di atas menunjukkan bahwa kita diusahakan selalu menjadi orang yang benar benar cinta akan kebersihan...lihat saja ppan pengumuman yang sebegitu besarnya dipasang kadang tidak dihiraukan oleh pengunjung



WAH...keren sekali bisa ambil foto dekat dengan kabut tebal..hmmmm...bau belerang sangat menyengat dan bisa membuat pernapasan sedikit terganggu...kawah itu hanya dibatasi bambu yang kecil sekali sehingga harus hati hati jika mau berpeganagn pada bambunya...takut jatuh



Foto ini diambil dari bawah menghadap ke arah bukit sehingga disana terlihat saya dan 1 reman saya kelihatan begitu kecil ...kami berdua berada dekat sekali dengan kawah yang suhunya lebih rendah dari 20 derajat celcius....

Komentar

bhogey mengatakan…
nice blog om zudd....
kapan ni anak mig jalan2 ke dieng,hhe

Postingan Populer